Selasa, 12 Juli 2011

Kader HMI juarai debat Mankom IISIP

Lima kader dan satu anggota muda Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) IISIP Jakarta berhasil meraih gelar juara 1 dan 3 pada lomba debat antar Mahasiswa IISIP Jakarta, Kamis (5/5).

Setelah melewati prosesi acara debat dengan berbagai tema yang dibuat panitia, Guwon Rizki, Sekretaris Umum HMI Komisariat FISIP-IISIP Jakarta, Erma Suherni, Ketua Umum Korps HMI Wati (KOHATI) HMI Komisariat IISIP Jakarta, dan Mochammad Rizky, anggota aktif HMI Komisariat IISIP Jakarta berhasil melesat menjadi juara satu, walaupun dalam skema lomba, tim ini berada pada posisi menunggu.

Berhasilnya tiga orang kader HMI di atas tidak lantas membuat kader-kader HMI lain yang mengikuti lomba tersebut surut semangat. Pada posisi juara tiga, Ketua Umum HMI Komisariat FISIP-IISIP Jakarta, Bachtiar Abdul Wahhab berhasil menggasaknya, bersama dengan Aditya Nugraha dan Dedi Helsyanto.

Kedua tim ini menggondol piala, sertifikat pemenang masing-masing, dan uang tunai sebesar Rp.300.000 untuk juara satu dan Rp. 150.000 untuk juara tiga.

Kaderisasi memang penting untuk membentuk insan-insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan Islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adilmakmur yang diridhoi Allah tentunya. Sehingga setiap mahasiswa bisa memiliki cara pikir dan konsep-konsep ideal untuk diimplementasikan ketika berjumpa dengan realitas-realitas dunia.

Lomba debat yang diselenggarakan Hima Mankom IISIP Jakarta di ruang AVA “Gedung Baru” Kampus Tercinta ini mengambil tema “Meningkatkan Semangat Juang Mahasiswa Dalam Rangka Hari Kartini 2011.” Perlombaan dinilai oleh juri yang berkompeten, yaitu Widyastuti, salah satu dosen pembimbing skripsi mahasiswa IISIP, dan Syafril, Ketua Jurusan Manajemen Komunikasi. anandapujawandra@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More